Ngeri !!! Makan Cabai Paling Pedas, Pria Ini Akhirnya Kerongkongannya Bolong ...

Siapa disini yang suka makan pedas? Jika kalian salah satunya, pasti merasa ada yang kurang ketika makan belum ada cabainya. Sekalipun suka dengan cabai, mungkin kamu harus berpikir 2 kali sebelum makan cabai jenis ini.

hanya ilustrasi


Cabai tersebut tampak seperti cabai rawit biasa, walaupun hanya berbeda ukuran,  tapi jenis cabai Ghost pepper itu merupakan salah satu cabai terpedas di dunia loh! Seseorang asal Amerika ini harus dirawat di rumah sakit gara-gara memakannya.

Seperti yang dilaporkan dalam Journal of Emergency Medicine, telah terjadi kasus luka robekan di lubang kerongkongan setelah seorang pria makan cabai ghost pepper yang dinilai paling pedas tersebut. Pria berusia 47 tahun itu menyantapnya sebagai toping burger denan cara dihaluskan kemudian ia oleskan.



Tak lama setelah melakukan tantangan di kontes makan yang sempat disirakan oleh YouTube tersebut, pria tersebut mengalami muntah yang hebat. Rasa panas cabai itu membuatnya seperti terbakar, sehingga pria tersebut langsung muntah hebat dan melukai kerongkongannya.

Kondisi ini dinamakan Sindrom Boerhaave dan  walaupun jarang terjadi, tapi memiliki tingkat risiko kematian yang tinggi.

Ketika rasa sakit terus memburuk, untungnya pria tersebut langsung mendapatkan respon darurat. Hidupnya diselamatkan dengan operasi darurat yang dilakukan oleh dokter. Karena insiden ini, pria tersebut harus menghabiskan 23 hari di rumah sakit untuk dapat kembali pulih.

Konsekuensi yang ia dapatkan, termasuk biaya rumah sakit, nyatanya jauh melebihi hadiah yang akan di dapat dari kontes makan.

Walaupun cabai paling pedas seperti ghost paper jarang menimbulkan efek samping yang signifikan, tapi para peneliti tetap memperingati untuk membatasi asupan cabai yang sangat pedas. Hmm.. bagaimna? Tertarik untuk menyantapnya?


Sumber : wajibbaca.com

0 Response to "Ngeri !!! Makan Cabai Paling Pedas, Pria Ini Akhirnya Kerongkongannya Bolong ..."

Posting Komentar

Baca selengkapnya

loading...
close