12 Hukum Aneh Dari Seluruh Dunia..Yang Kedua Bakal Bikin Kamu Merinding!

Menurut Wikipedia, hukum adalah sistem yang terpenting dalam pelaksanaan atas rangkaian kekuasaan kelembagaan. Dari bentuk penyalahgunaan kekuasaan dalam bidang politik, ekonomi dan masyarakat dalam berbagai cara dan bertindak, sebagai perantara utama dalam hubungan sosial antar masyarakat.

Setiap negara di dunia pasti memiliki hukum yang dibuat untuk membuat negaranya jadi lebih baik . Dan setiap negara punya kebijakan masing-masing dalam mengatur tentang hukum yang berlaku. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata banyak sekali hukum di setiap negara yang bisa dibilang nggak 'masuk akal'.

Penasaran kan? Dilansir dari laman Facebook OMGViral TV, berikut 12 hukum aneh dari berbagai negara yang bikin kamu tersenyum geli sampai merinding. Semoga bisa menambah pengetahuanmu ya !

*jika kamu menyukai postingan ini, share ke teman-temanmu di Facebook ya!


#1  Banglades
Banglades Buat yang suka nyontek waktu ujian, kalian beruntung banget nggak tinggal di Banglades Pulsker. Soalnya, anak yang berusia 15 tahun atau lebih akan dipenjara jika ketahuan mencontek saat ujian berlangsung.
Buat yang suka nyontek waktu ujian, kalian beruntung banget nggak tinggal di Banglades . Soalnya, anak yang berusia 15 tahun atau lebih akan dipenjara jika ketahuan mencontek saat ujian berlangsung.

#2  Prancis

Ada beberapa orang yang bilang sama pasangannya kalau dia akan mencintai sampai mati sekalipun. Kalau dipikir sih bakalan mustahil kita bisa menikahi pasangan yang udah meninggal. Tapi ternyata itu semua bakal terwujud kalau kamu tinggal di Perancis, soalnya menikahi orang yang sudah mati adalah hal yang legal. Minat? Jangan deh..

#3  Cina

Adalah hukum yang sah seseorang yang akan masuk kuliah harus punya encer atau harus pintar. Jadi kamu harus jadi anak yang pntar kalau di Cina.

#4  Florida, Amerika

Yang suka kentut sembarangan, rasanya kamu harus mengurungkan niatmu buat liburan di Florida.

Soalnya, di Florida adalah hal yang ilegal dan melanggar hukum jika ngentut ditempat umum setelah jam 6 sore pada hari Selasa.

#5  Yunani

Adalah sesuatu yang legal bagi polisi untuk menangkap seseorang yang terjangkit HIV, memaksa seseorang untuk melakukan pengujian HIV untuk memastikan, lalu mengumumkan kepada semua orang bahwa orang itu terjangkit HIV dan tidak peduli walaupun mereka diusir dari rumah oleh keluarganya.

#6  Honolulu, Hawai

Jangan dikira kalau di Hawai kamu bakal liburan dengan penuh hingar bingar. Soalanya ternyata disana adalah hal yang ilegal untuk bernyanyi keras-keras setelah matahari terbenam.

#7  Jepang

Emang jarang banget sih melihat orang Jepang dengan bentuk badan yang gemuknya berlebihan. Karena ternyata di Jepang adalah hal yang ilegal jika masyarakatnya kelebihan berat badan. Nah, kalau Sumo gimana ya ?

#8  Oklahoma, Amerika

Kamu dilarang untuk menggoda dan bikin muka jelek didepan anjing. Karena kalau kamu melakukan pelanggaran itu, kamu akan ditangkap .

#9  Samoa

Beberapa Pria emang ditakdirkan menjadi makhluk pelupa, apalagi untuk mengingat tanggal-tanggal penting dalam hidupnya. Nah, di Samoa jangan sekali-kali kamu melupakan tanggal lahir istrimu , karena itu termasuk tindakan kejahatan. WOW!!!!

#10  Singapur

Buat yang udah sering liburan ke negara singa ini pasti udah tahu kalau mengunyah atau membawa permen karet di Singapur adalah tindakan ilegal. Dan peraturan itu sudah ada sejak tahun 1992. Kamu udah lahir belum?

#11  Thailand

Adalah tidakan ilegal jika kamu meninggalkan rumah tanpa memakai pakaian dalam dan menempelkan bekas kunyahan permen karet di trotoar. Jika kamu melanggar akan didenda sebesar $600. Ada-ada aja ya .

#12  Turin, Italia.

Buat yang punya hewan peliharaan emang nggak boleh malas. Contohnya nih, di Turin, Italia siapapun yang punya anjing harus mengajaknya jalan-jalan tiga kali sehari. Wah, kaya minum obat aja nih..

0 Response to "12 Hukum Aneh Dari Seluruh Dunia..Yang Kedua Bakal Bikin Kamu Merinding!"

Posting Komentar

Baca selengkapnya

loading...
close