Ibu Depresi Berpengaruh Pada Emosi Anak - Catatan Harian Netizen

Ibu Depresi Berpengaruh Pada Emosi Anak

INILAHCOM, New York - Sebuah studi baru menemukan bahwa ibu yang mengalami depresi awal dan kronis dapat meningkatkan risiko mengembangkan masalah sosial emosional pada anak.

Mengutip dari zeenews, Kamis (05/01/2017), anak juga akan memiliki dampak pada otak mereka dari segi empatik sebagai respon terhadap orang lain.

Studi menunjukkan bahwa anak-anak dari ibu-ibu yang tertekan, memiliki reaksi saraf nyeri berhenti lebih awal dari pada terkontrol. Ini terjadi di daerah otak yang berkaitan dengan pengolahan sosio kognitif.

Ruth Feldman, profesor di Universitas Bar Ilan di Israel mengatakan, anak-anak tampaknya mengurangi pengolahan mentalising yang berhubungan dengan orang lain yang sakit. Hal ini mungkin karena kesulitan dalam mengatur gairah tinggi yang terkait dengan mengamati tekanan pada orang lain.

Namun, ketika ibu dan anak interaksi lebih sinkron, yaitu ibu dan anak itu lebih terbiasa untuk satu sama lain dan ketika ibu kurang intrusif, anak-anak ini menunjukkan lebih tinggi mentalising yang berhubungan dengan pengolahan di daerah otak.

"Sangat membesarkan hati untuk melihat peran ibu dan anak interaksi. Ibu tertekan berulang kali ditemukan untuk menunjukkan kurang sinkron dan lebih mengganggu interaksi dengan anak-anak mereka dan jadi ini mungkin menjelaskan beberapa perbedaan yang ditemukan antara anak-anak ibu tertekan dan terkontrol," Feldman mencatat.

Selain mengurangi empati kepada orang lain, anak-anak yang terkena depresi ibu mungkin juga telah meningkat penarikan sosial dan miskin emosi, kata para peneliti. Untuk penelitian ini diikuti ibu dan anak pasangan, 27 anak dan ibu dengan depresi dan terkontrol 45, dari lahir sampai usia 11.

Sejak 15-18 persen perempuan dalam masyarakat industri dan sampai 30 persen di negara berkembang, ibu mengalami depresi. Itu adalah masalah kesehatan klinis dan umum untuk memahami efek dari ibu depresi pada perkembangan anak-anak. Para peneliti mencatat hal tersebut.



Sekian artikel dari kami,semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca Ibu Depresi Berpengaruh Pada Emosi Anak - Catatan Harian Netizen

0 Response to "Ibu Depresi Berpengaruh Pada Emosi Anak - Catatan Harian Netizen"

Posting Komentar

Baca selengkapnya

loading...
close