Gagal Penuhi Target 2016, Apple Potong Gaji CEO - Catatan Harian Netizen

Gagal Penuhi Target 2016, Apple Potong Gaji CEO

INILAHCOM, New York - Untuk pertama kalinya selama menjabat sebagai CEO Apple, Tim Cook harus rela mendapatkan pengurangan gaji karena tidak mampu memenuhi target penjualan tahunan di 2016.

Untuk tahun fiskal 2016, Apple mengumumkan penjualan tahunan sebesar US$215,6 miliar. Ini berarti 3,7% di bawah target perusahaan sebesar US$223,6 miliar.

Sementara keuntungan perusahaan pembesut iPhone tersebut mencapai US$60 miliar, yang berarti meleset sedikit --yakni 0,5%-- dari target US$60,3 miliar, demikian laporan Wall Street Journal.

Atas 'kegagalan' tersebut, Tim Cook harus rela menerima konsekuensinya, yaitu tidak mendapatkan bayaran sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, sang CEO tersebut hanya mendapatkan kompensasi total tahunan sebesar US$8,75 juta. Turun dari gaji tahun 2015 yang mencapai US$10,3 juta.

Pengurangan gaji akibat lesunya penjualan Apple ini tidak hanya dirasakan Tim Cook saja. Petinggi Apple lainnya, CFO Luca Maestri harus rela pendapatannya dipotong 10%, menjadi US$22,8 juta.

Hal tersebut diyakini bakal menjadi pemecut bagi para petinggi Apple untuk semakin bekerja keras demi pencapaian target di tahun ini.



Sekian artikel dari kami,semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca Gagal Penuhi Target 2016, Apple Potong Gaji CEO - Catatan Harian Netizen

0 Response to "Gagal Penuhi Target 2016, Apple Potong Gaji CEO - Catatan Harian Netizen"

Posting Komentar

Baca selengkapnya

loading...
close