Xiaomi Mi TV 4, Smart TV Super Tipis dan Frameless - Catatan Harian Netizen

Xiaomi Mi TV 4, Smart TV Super Tipis dan Frameless

INILAHCOM, Las Vegas - Selain smartphone Mi Mix varian warna putih, Xiaomi juga memperkenalkan produk baru lainnya yakni televisi pintar generasi terbaru yang disebut Mi TV 4 di ajang CES 2017.

Memiliki ukuran 65 inci, smart TV anyar besutan Xiaomi ini mengusung desain modular, yang menjadikan motherboard, sound system, dan display layar besar sebagai komponen terpisah yang bisa diganti secara terpisah pula.

Tentu ini merupakan inovasi yang menarik, karena jika hanya salah satu komponen yang rusak, sang pemilik tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk upgrade, cukup ganti dengan komponen yang baru.



Mi TV 4 memang bukanlah produk pertama modular TV yang dibesut Xiaomi. Namun yang menarik dari televisi pintar baru ini adalah bodinya yang memiliki ketebalan hanya 4,9mm, atau lebih tipis dari kebanyakan smartphone yang beredar saat ini.

Tak cuma bodi yang tipis, Xiaomi juga menggunakan desain frameless yang membuatnya semakin elegan. Xiaomi juga menyertakan stand transparan yang menyatu dengan background, khusus bagi mereka yang tidak ingin menempelkannya pada dinding.



Mi TV 4 juga telah dilengkapi software PatchWall, sebuah sistem artificial intelligence (AI) yang akan memberikan saran paling relevan pada pengguna. Dengan teknologi ini, pengguna yang berbeda akan mendapatkan saran yang berbeda pula, didasarkan pada hal-hal yang disukai maupun yang tidak disukai.

Pada sisi audio, Mi TV 4 dilengkapi 10 speaker di dalam Mi TV Bar, dua satelite speaker, dan sebuah subwoofer. Produk ini juga menjadi televisi besutan Xiaomi pertama yang hadir dengan dukungan Dolby Atmos Sound.

Xiaomi menyebut Mi TV 4 akan mulai dipasarkan di China pada dalam waktu dekat dengan harga di bawah US$2.000 (sekitar Rp27 juta).

Selain ukuran 65 inci, Mi TV 4 juga tersedia dalam dua ukuran lain, 49 inci dan 55 inci, dengan harga yang masih belum diumumkan.

[ikh]

 



Sekian artikel dari kami,semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca Xiaomi Mi TV 4, Smart TV Super Tipis dan Frameless - Catatan Harian Netizen

0 Response to "Xiaomi Mi TV 4, Smart TV Super Tipis dan Frameless - Catatan Harian Netizen"

Posting Komentar

Baca selengkapnya

loading...
close