Delapan Manfaat Baik dari Berlatih Zumba - Catatan Harian Netizen

Delapan Manfaat Baik dari Berlatih Zumba

INILAHCOM, Jakarta - Zumba adalah salah satu olahraga yang membuat tubuh bugar seperti layaknya aerobik. Ada beberapa manfaat yang dapat Anda raih jika menjalankan secara teratur latihan zumba.

Mengutip dari boldsky, Jumat (06/01/2017), banyak dari kita pasti akan mendambakan untuk menjadi bugar dan lebih ramping. Seperti kita ketahui, latihan sangat penting untuk tetap sehat, baik secara fisik maupun mental.

Bahkan, jika Anda melakukan segalanya dengan benar, seperti mengikuti diet sehat, dll, jika Anda tidak berolahraga secara teratur, Anda masih mungkin rentan terhadap penyakit.

Jadi, sangat penting untuk mengikuti setidaknya satu latihan kebugaran setiap hari. Sekarang, banyak dari kita pergi ke gym. Nah, Anda bisa mencoba olahraga Zumba sebagai latihan kebugaran.

Zumba adalah bentuk kebugaran yang melibatkan tarian dan cardio dilakukan bersama-sama, untuk pengalaman latihan intens, ini sangat menyenangkan.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari zumba. Simak dengan baik.

1. Berat badan

Zumba melibatkan latihan cardio intens selama satu jam, paling tidak, itu dapat membantu dengan cepat membakar kalori, sehingga membantu mengatasi berat badan.

2. Meningkatkan metabolisme tubuh

Zumba meningkatkan laju metabolisme dan ketika tingkat metabolisme Anda mendorong, itu lebih lanjut menambah manfaat, salah satunya berpengaruh pada berat badan Anda.

3. Mempromosikan kebugaran tubuh lengkap

Tidak seperti beberapa bentuk latihan, zumba yang bertujuan untuk membuat bagian dari tubuh Anda lebih baik dan kencang, sehingga lebih baik dilakukan setiap hari agar tubuh tetap bugar.

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Zumba melibatkan latihan kardiovaskular yang lengkap, meningkatkan kesehatan jantung Anda dan melindungi hati Anda dari banyak penyakit berbahaya.

5. Menjaga massa otot

Dengan meningkatkan massa otot dan mengencangkan otot Anda, zumba membantu dalam mengencangkan kulit kendor, memberikan tubuh Anda terlihat kencang.

6. Mengurangi stres

Zumba adalah bentuk latihan yang melibatkan banyak musik menari dan cepat, sehingga sangat menyenangkan. Aktivitas ini dapat membantu Anda menghilangkan stres.

7. Mengatasi depresi

Zumba merangsang produksi endorfin, atau hormon bahagia di otak, sehingga mengobati beberapa gejala depresi.

8. Mengurangi hipertensi

Menurut banyak penelitian studi, zumba dikenal untuk mengurangi tekanan darah tinggi.



Sekian artikel dari kami,semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca Delapan Manfaat Baik dari Berlatih Zumba - Catatan Harian Netizen

0 Response to "Delapan Manfaat Baik dari Berlatih Zumba - Catatan Harian Netizen"

Posting Komentar

Baca selengkapnya

loading...
close