Olahraga Teratur Dapat Tingkatkan Imunitas Tubuh - Catatan Harian Netizen

Olahraga Teratur Dapat Tingkatkan Imunitas Tubuh

INILAHCOM, Jakarta - Banyak cara untuk menjaga imunitas tubuh. Salah satunya adalah dengan menjalankan olahraga teratur.

Mengutip dari lifehack, Kamis (05/01/2017), berolahraga setiap hari tidak hanya baik untuk jantung dan pinggang Anda. Ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Medline Plus mengatakan bahwa menggerakkan tubuh Anda dapat membantu mengurangi dan mencegah pilek dengan penggelontoran patogen dari saluran udara Anda. Berolahraga juga dapat meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh Anda.

Ini juga dapat meningkatkan aktivitas sel kekebalan tubuh Anda karena mereka sedang bergerak lebih cepat dan dapat menangkap patogen lebih cepat juga.

Tapi, jangan berolahraga terlalu banyak. Para peneliti menemukan bahwa latihan moderat, seperti berjalan sehari-hari atau satu menit interval pelatihan intensitas tinggi, dapat melindungi dan mendukung sistem kekebalan tubuh Anda.

Tapi mereka memperingatkan bahwa latihan berat berulang melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda. Jadi jangan berlebihan atau Anda akan mengurangi kekebalan tubuh, bukan malah memperkuat diri Anda.

Jadi, selamat berolahraga dengan nyaman, mudah, dan terukur.



Sekian artikel dari kami,semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca Olahraga Teratur Dapat Tingkatkan Imunitas Tubuh - Catatan Harian Netizen

0 Response to "Olahraga Teratur Dapat Tingkatkan Imunitas Tubuh - Catatan Harian Netizen"

Posting Komentar

Baca selengkapnya

loading...
close