Ingin Bahagia, Yuk Lari Marathon - Catatan Harian Netizen

Ingin Bahagia, Yuk Lari Marathon

INILAHCOM, New Delhi - Marathon adalah salah satu olahraga yang menarik bagi orang yang menyukai lari. Ada beberapa keuntungan ketika menjalankan olahraga marathon tersebut.

Mengutip dari zeenews, Kamis (05/01/2017), banyak manfaat yang dapat diraih dari menjalankan olahraga secara rutin. Hal itu pun tidak terhitung keuntungannya tidak hanya untuk fisik tetapi juga psikologis.

1. Meringankan pernapasan

Untuk menjaga tingkat kebugaran pernafasan-cardio, tubuh memerlukan tepat pengiriman oksigen ke otot. Siapa saja yang kebiasaan dalam menjalankan maraton panjang tiga kali lebih efisien dalam konsumsi oksigen.

2. Berkurangnya stres

Menjalankan maraton membantu dalam mengurangi stres dan mengurangi kecemasan. Terbukti secara ilmiah bahwa maraton membantu dalam mengasah fokus, memberikan bantuan untuk ketegangan otot dan penguatan postur.

3. Memperkuat lutut

Berlari marathon dapat meningkatkan massa tulang dan membantu untuk mengurangi hilangnya fungsi tulang berkaitan dengan usia. Namun, orang-orang dengan lutut lemah harus berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai dengan latihan ini.

4. Mengurangi depresi

Hal ini dikenal secara global bahwa dengan berlari dapat mengurangi depresi. Maraton dapat membantu dalam mengeluarkan hormon endorfin, neurotransmiter yang diproduksi di kelenjar hipofisis yang meningkatkan imunitas, mengurangi rasa sakit, dan meningkatkan kebahagiaan.

5. Membakar lemak

Berjalan jarak jauh sedikitnya 4 kali dalam seminggu dapat membantu dalam mengurangi lemak dalam tubuh.



Sekian artikel dari kami,semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca Ingin Bahagia, Yuk Lari Marathon - Catatan Harian Netizen

1 Response to "Ingin Bahagia, Yuk Lari Marathon - Catatan Harian Netizen"

Baca selengkapnya

loading...
close